Selasa, 22 Mei 2012

MISTERI PONDOK LAGALIGO

Berawal dari keputusan untuk kuliah di UNHAS, universitas yang katanya mencetak mahasiswa2 berprestasi, akhirnya takdir..Q harus mempertaruhkan nasib di sebuah kamar kecil berukuran 4x4 m. disinilah saia memulai perjuangan hidup di ibukota sul-sel itu. LAGALIGO, terdengar seperti kata2 bugis, tpi itulah nama yang melekat di dpan pondokan saya.
pondkan x terltak di pk 6, tetangga sama top mode loh ( g' penting ) heeeehehhhe,,,,, asek, setiap hari bisa belanja nichhhhh ( kalo  ada kiriman, ma'lum anak kos2an.........) hidup mati tergantung pada kiriman. artinya law ada kiriman hidup, g ada kiriman mati... T I D A K K K K K............ (alay). tpi faktanya sich geto....... baxk uang makan elit, g' ada uang makan pelitttt.
( trus salah gue,,,,,,,,,, sabar yach rucillll).
di pondok inilah terukir begitu baxk sejarah dalam hidup... x g' bakalan saia lupakan ( so' sastrawan nich). mulai dari yang indah2 sampai masalah yang berbau bangkai. dan inilah saat2 menegangkan di lagaligo, semuax akan dikupas secara tajam ssetajam GO1OK....:

1. SAAT PERTAMA TIBA,
     Disambut dengan hangat oleh ibu dan bapak kosnya( huikhuik, mau muntah ),,,, bersih2 sama keluaga sampe2 keringat bercucuran (satu dua ember loch keringatx),,, sumpah capek banget. abis itu istirahat sekejap sambil menggali inpo2 x bisa di dapatkan dari tetangga baru...Q.
awal yang baik sich, tpi tidak sampai itu saja,,,,,, masih baxk kejdian selanjutx.

2. MABA, KAMAR DAN KAMPUS
     PMB, besok dimulai. malamx baru mau nxiapin segalanya. cari kemeja putih ke seluruh tokoh2 x dekat, ya.... ditemani sama tetangga baru (so'2 kenal geto ajah, namax ka' lna ma k'eny ). petualangan malam x seru yang ternyata berakhir di sebuah toko baju sekolah. hophophop, x saya pilih terxta baju KEMEEJA SMA X HARUS DIBUKA LAGI  lambangx... capek..capek capek. gawat, musti pake septu hitam juga besog, padahal q kan g punya. so, spatu k' lina jdi sasaran, itupun sepenuhnya tidak hitam. abra kadabra, ambil spidol hitam, tuk ngecat sepatu... benar2 aaaaapessssssssssssss.

3. KETEMU TEMAN KAMPUS
    JUjur, tak satu pun makhluk x q kenal di unhas, apalagi x namax FKM,, YA... mau nga' mau, harus unjuk kebolehan nich cari temen... DAPET, sabran dan ridwan. nama pertama x terlintas di benakku, sekaligus orang pertama x beruntung karena telah mengenal saia. saling bertukar info, tukar2 no HP. ma'lum tmen baru. mau tidak mau besokx musti cari mereka lagi, so, hax mereka x aq kenal. g' seru kan jalan sama orang asing, apalagi ma orang asemmm. enaknya sich ma x manis2 kaya' gue getho... betol33333x..........
seiring berjlanx wakto, bax juga orang beruntung , cz dapat kenal ma saia. example...: AZWAR BURHAN, x hobi ngebelender namax, dan akhirx menja KIM AZIL APRILIO, x asal muasalx ga' terdapat di kamus manapun,,, kecuali mungkin kamus masa depan ciptaanx sendiri (supaya bisa ngehibur dirinya aja). sebegitu beruntungx dia kenal saia, dan sebegitu butuhx. dia rela pagi2 menelusuri gang2 pondokan dari ujung ke ujunng untuk menemukan pondok Lagaligo (alamat x saia berikan, itupun karna dipaksa dan diancam, seandaix tidak mana mau saia kasi alamat). gila, ketemu juga denga t4 saia. dngan penuh keringat x membasahi sekujur tubuhx, setidakx membuat hatix sedikit bahagia karena merasa beruntung ketemu sama saia.. huft... huft...huft.... karna di paksa lg, harus berangkat bareng deh ma dia ke kampus,,, ( hal x paling menjijikkan dalam hidupq ).
capek juga ya nulis tentang makhluk yang satu ini. cz nga' ada habis2x law mau diungkapkan semua aebx...
tpi sudahlah, kasian juga ngeliat dia x setiap saat ngerjain tugas2q.. ( ma'lum, pembantu gue tuh). tpi di pikir2 dia bae juga selma ini,,,,,, cueeeee ( F I T N A H). Ganti topik dehg... entar orang2 pada nusea  muntah) law baca ttng dia.

4. NGERJAIN TP BARENG DI KOSAN
      COBa aja di baxangin,, kamar 4x4m titempatin ma berbagai makluk, apalagi kalo bukan ngerjain TP sambil mannoko'2 alias marah2,, so tugasx pake mesin ketik boooo..... mesinx berbusa2 mulut pun berbusa karna marah2... asekkk. tegtetete..teg.teg..... hiksss, tangan jadi jempol semua.
makhluk x pertama, namax ABHY, Pnjangx sich M, NUR QALBY. x selalu marah saat  namax diganti KALBI. kan artinya jd ANJING.x berat badanx mencapai angka sempurna,  yaitu 100 kilo, besar bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeettt. di tambah lgi dng si azwar, x jg bermsalah dengan berat badan.dll. udah sempit ditemptin  makhlu2 x besar lagi aneh... apesss.apesss...apeesss..... buju buset. tpi seru juga sich ngerjain tuges bareng2....

5. KEBANJIRAN
     Ini dia nich yang paling g' say suka,,,, datang dari kampus bukanx di sambut ma dayang2 kost, eh, malah disambut ma genangan2 air yang masuk ke kakarq.... alias BANJJJIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRRRRRRRR. GILA, shok banget nich kena musiba tiba2... musti ngeluarin kekuatan ekstra nich, n panggil pembantu2q tuk ngeberesin semuax.. angat lemari, kasur, dll. ngebilas abis sampe bersih. perjuangan x melelahkan.
bukan itu aja loch,,, masih ada x lebih parah. suatu malam nich yanc, dimanjakan dengan suara hujan deras x bikin menggigil dan ngantuk (ENAKX NGAPAIN YACH).Akhirx mata pun terlelap pulass, nyenyak, dan nyamannnnnn banget...
eh.eh.e.h... baru aja mau mimpiin sang idolah,, eh malah terbangun oleh ketukan k' dedy (tetangga) ma om kost yang berteriak banjir... jam 2 malam tepatx, berjuang melawan kantuk ngeberesin kost x tergenang oleh air.. malang2 nasibq.
aga'2 butuh protes nich ma bapak kosxxx...
akhirx, nga lama kemudian,,,  dibetulin dech kamarx ( ada penahan banjirx geto) supaya g' kaya di jepang.... hanyut... hanyut.. hanyut... tsunamiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii................ (hiperbolik).

6. ULTAH DI LG
     Untuk nyebutin lagaligo, supaya g' terlalu panjang kita singkat aja jd LG ( lo pikir kulkas ato barang elektronik lainx). keren kan....?. tepat malam tgl 29 desember. jam 12:01... teng tong... disiram abis2an sampe telur pun menetas diatas kepala...q,,, hufh, menggigil habis2an.. sumpah, satu lawan banyak.. gimana bisa ngelawan. habis itu kamar di obrak-abrik, tv, piring , lemari, kulkas, n barang lainnya melayang2 di berantakin, kamar kaya kapal pecah.............. bikin hipertensi nichhhh, besog harus ke dokter berobat nich. dan malam itu diakhiri dengan memotong kue, makan bareng, n ga' lupa berdo'a. dan x g' kalah lebih pentingx,,,, diabadikan dengan foto2 bareng geto. ma'lum gifo semua, nga' pernah liat kamera.......... lanjutkan (kya SBY) NICH. maksdx lanjutkan tidur.

7.DIOMELIN
    Astaga, bikin sakit hati banget,, musti sabar terima omelan2 n ocehan si bapak kos x mukax selalu kelihatan ganas. gmana tidak, pulang dari kampus tengah malam n sampe panjat pagar getho, karena dah digembok pintunya,,, jahat banget kan....... sedih.sedih sedih..... tpi biarlah. masuk telinga kiri keluar telinga kanan. syapa suruh ditutupin, manjat dechh. cz hax itu alternatifx....

8. PEMBAYARAN
    SyAPA yang tidak sakit hati kalo musti hidup dalam KETIDAK ADILAN... pembayaran sich boleh mahal, asal fasilitax juga mendukung.. ini, air macet2. eh malah makin mahL. musti ngeluarin uang 85 rbu/ bulan nich bayar listrikx. mahal banget kan....?. terima sich terima law adil... ini , sudah mahal, tidak adil lagi. gmana tdk protes, air di pake bersama, tp ko' pas bayar ada x dikit ada x mahal. kalau pun ada x murah, seharusx sAya kan x mendpatkannya, secara tubuh saya kecil, kan g' terlalu bax pake air siram tubuh... itupun terbongkar, karena say liat sendiri kwitansi pembayarannya.
ok lah saya mahal, cz punya TV, tp misalkan saia pux kulkas, kan sama aja. ini malah beda banget... 30 : 85.
sakit hati banget. kan kasian orang tua (betul3x). dirumah aja lengkap semuax, tpi pembayaranya g' segitu2 amat kalieeeee..................... asal kalian tau,,, bukan saya aja loch bilang begitu, tpi kebanyakan di antara kami....
kalo pun ada x di spesialkan,,,, nga' masalah. uang kosx aja. biarlah,,, kan penghuni lama memang bayar lbih murah uang kosx... tpi bukan berarti air ma lisrtik jg kan.....

9. KEPUTUSAN
      Sudah lma sbenarx say tdk tahan dng ketidak adilan, tp belum ada restu dari ortu. sekalinya ada fakta x saia tunjukkan, akhirx ibuq mengijinkan untuk pindah ke t4 y lebih baek. x di dalamx tidak ada penyimpangan terhadap keadilan.. akhirx saia putuskan untuk, mencri jalan baru, n sejarah x baru.... tinggal beberapa bulan lagi nichh,. tahantahan..... (ko pikir winslow, hrus di tahan). biar pun demikian dach baxk sejarah x terukir di lAGSLIGO CAMP. kapus, n rumah kita (keputusanx masih setengah hati ko')....
thank's 4 all...... terimah ksih buat smua penduduk LG x telah memberi warna dalam hdupq.. (kya orang mau meninggal aja_).

10. PERSAUDARAAN.
  • K' LINA: ORANG PERTAMA x saia knal, karena bertax about pete'2 o8. n begitu bax membatu saia...
  • K'ENI SEKELUARGA : x mulutx selalu komat2.......
  • MABA LG : (tina, razna, fitri , irma). sahabat2q.... x selalu digosipkan ma saia
  • DEDY: X mengurusi soal tehnisi lg( x paling rajin)
  • k'EGA,K'IDHA,K'NUNUK : KAka terbaikku x selalu meminjamkan laptopx jika butuh.
  • k'MELAN N k'ita : seru nobar bola di kamarta
  • n temen2 x diatas x tdk sering kita berinteraksi.
  • N SEMUA MAKHLUK LG DEHH... termasuk loly dkk (kucing kita, x sering rebut ikanku). heee

Sory kalo selama di lg, rucil sering marah.... n kadang kalian bilang saya sombonggg, .. tu karena lg bxk tugas kampus.
maapin yaccchhh.... ( saia mau ke mana nichhh,,, emangx abis lebaran yachhhh)?????,.................


sampe disini dulu yach, nulis2x,,, rUcIL Dach capek nich... laen kali di lanjutin dech..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut