Selasa, 22 Mei 2012

"ADA CINTA DIBALIK INOVASI 2011"

Haaaaaa…………
Suatu pengalaman berharga tak terlupakan with our friend dari berbagai universitas dengan hadirnya suatu ivent nasional yang dilaksanakan leh mahasiswa unhas yaitu INOVASI KPI UNHAS.Wow,,,, ketemu berbagai teman baru, dengan warna-warni dinamika latar belakang yang beragam.
:18-11-2-11
Tiba di penginapan rusunawa, registrasi dll dan naik ke kamar lantai 4 no 418.  Lantai teratas yang tidak ada lagi ruangan diatasnya. Walaupun saya delegasi dari UNHAS tapi salut ma panitianya yang tidak membeda-bedakan setiap delegasi. Saat diantar panitia naik ke lantai 4 ternyata di dalam kamar sudah ada dua bocah yang saya tidak tahu dari mana kemana keberadaannya.
Sesaat sebelumnya kamar tersebut hening dan sunyi, belum ada kemistri kali…. Hehehhhee
Tapi toch kami tidak memungkiri kalau kita saling membutuhkan bertukar informasi dan sosialisis… terjadilah perbincangan kecil-kecilan. Ya, masih agak kaku gitu. Huft, sesaat setelahnya, datanglah satu orang lagi…. Yang satu ini aku yakin lebih tua dariku dan ternyata itu benar, agi namanya dari universitas BRAWIJAYA angkatan 2009. Tman yg satu ini lebih hiperaktif dari si dua bocah (yang sampai malam itu belum saya tau namanya). Entahlah, apa saya yang lupa bertanya atau mereka yang lupa beri tahu namanya.
Mulailah sedikit heboh dengan kedatangan ka agi.
Malam semakin larut, tapi kami tetap teguh dalam perbincangan yang mulai berapi-api. Sebenarnya kami semua sudah ngantuk, tapi yang membuat kita tidak bisa tidur dan memaksa kita untuk saling berinteraksi adalah sesosok makhluk yang dalam dua malam keberadaan kita terusik olehnya yaitu NYAMUK,,,,  sumpah, nyamuknya ganas-ganas, ditambah lagi dengan udara yang bisa saya katakana lumayan panas.
Satu-satunya alternative adalah minta tolong kepada panitia, n Alhamdulillah yach sesuatu banget, panitianya langsung memberikan anti nyamuk yang setidaknya sedikit dapat membuat tidur lebih nyenyak. Belakangan, sesaat sebelum matahari terbit sempurnya, aku baru tau kalau si bocah dau itu namanya Mas HERI n Mas YUDIANA dari ITS Surabaya (Baru sempat nanyaain namanya,,, weleh,,,weleh,,weleh..).
19:11:2011
Paginya, dengan dipandu oleh LO, semua delegasi berangkat ke BARUGA A.P PETTA RANI UNHAS untuk opening n seminar. Hasil kerja keras nyamuk semalam berhasil membuat sebagian peserta tertidur lelap dalam  ruangan seminar mingkin termasuk aku. Ngantuk cin……
Sehabis seminar, kembali kerusunawa menyantap makanan dari panitia. Terus naik lagi ke lantai 4 untuk istirahat sejenak. N kembali turun untuk mengikuti TM di Lt.3. Parahnya, ada sebagian peserta yang beranggapan bahwa TM dilaksanakan di lantai tiga rusunawa sehingga mereka menungggu di lantai 3 tersebut, padahal yang dimaksud oleh panitia, Lt3 itu (sejenis ruangan kuliah yang keberadaanya bisa ditempuh dengan jalan kaki dari rusunawa) kalau tidak salah adalah Lacture 3. Nasib,,,, nasib,,,, salah paham dech.
Setelahnya, balik lagi dench ke rusunawa,,, lanjut bersosialisasi dengan peserta lain. Mau tidak mau untuk kembali beristirahat sejenak kami harus menempuh beberapa anak tanggah sampai ke puncak. Kalau dihitung-hitung selama acara tersebut berlangsung setidaknya saya 29 sembilan kali bolak-balik lantai 4. Sadis bukan, dengan postur yang semungil ini, bisa-bisa saya bertambah kecil….. weits jangan sampai.
Singkat cerita, sekatrang sudah malam,,,,, latihan sejenak with k ROSA_UNHAS. Truz balik lagi dech,,, ke kamar,,,, yang memungkin saya berinteraksi dengan penghuni kamar 418.malam ini serasa lebih sreg. Udah ada kemistri kali (jng paham salah),,,, bertukar kebudayaan teruta bahasa,,,,, n akhirnya ada beberapa kosakata “sangsekerta”.. dukur kalau tidak salah artinya di atas n beberapa kata-kata lainnya.
Termasuk dalam perbincangan kami malam itu,,, makanan khas daerah. Mungkin dengan retorika promosi akhirnya mereka berminat menikmati “KAPURUNG” makanan tradisional daerah sul-sel yang sampai pulang tidak sempat menikmatinya (mungkin lain kali dech law berkunjung lagi ke MKS).
20:11:2011 (tanggal yang cantik)
(Terlalu panjang jika diceritakan kronologis lengkapnya), langsung saja ke acara presentasi, disitu saya kenal ma ka AZKA, Ka BAIDOWI (K’ BTW), RADIA, k DILLA dll (PANJANG LW DISEBUTIN SATU-SATU). Lumayan menegangkan tpi terlewatkan juga, sesaat setelah tampil intruksi dewan juri untuk menambahkan kata-kata ust maulana “JAMAAAHHHHHHHHHHHHH”. Serrrrrrrrrrtttttttt.
Sudah sangat panjang kayaknya,,,, presentas selesai kembali ke rusunawa. Kali ini kami kembali kembali bincang-bincang super ma penghuni kamar 418. Kali ini kursus bhs jawa berlanjut. Mendapatkan kosa kata yang katanya ber makna super….. apakah kata itu….?????
Ya,,,, JANCOKkkkkkkkkkk………
Beberapa kali melafalkannya akhirnya sudah sesuai logat jawa… waktu itu sempat direkam  k’ agi dan diupload di u tube. Wachwachwach,,,,,, sesuatu yang mencurigAKAN.
Sebenarnya s sendiri tidak terlalu yakin dng artinya, sebab waktu itu mereka hanya ketawa2 saat aku melafalkannya,, memaksaku mencari referensi dari orang jwa lainnya untuk kata tersebut.
Sampai saat ini kata itu masih kontrofers bagiku, sebagian mengaktan maknanya baik sebagian lagi mengatakan maknanya jelek, tApi katanya lagi ada jugag jenis makanan yang namanya JANCOOOOOOKKKKKKKKKKK.
PIUSINGGG ACHHHH….
Ngak usah bahas itu lagi dech,,,,, its time is JALAN-JALAN ke pantai LOSARI, makan banana smekdown, cari oleh-oleh…. N SINGGA MAKAN COTO KHAS MAKASSAR…. N balik lagi, sebagian sudah peking,,,

Sedihnya,,,
tanpa terasa saatnya kita BERPISAH.
MASIH INGIN BERKELUH KESAH, TPI WAKTU JUA YANG MEMISAHKAN KITA.
MUNGKIN SAYA PRIBADI TIDAK AKAN LUPA SAMA KALIAN SEMUA, UNTUK MENGABADIKANNYA MAKA SAYA MENGGORESKANNYA DALAM KISAH INI,
ADA BANYAK CERITA DI LANTAI 4
ADA BANYAK CERITA DI KAMAR 418
ADA BANYAK CERITA DI UNHAS
N ADA BANYAK CERITA TENTANG KITA
            MUNGKIN INI HANYA PERTEMUAN SESAAT
TPI SILATURAHMI YANG KITA JALIN TAK TERLPAKAN
AKU SENANG KENAL KALIAN
N SEMOGA KALIAN SENANG KENAL MA SAYA.
SMOGA DILAIN WAKTU KITA DAPAT MELANJUTKAN SILATURAHMINY
SMG PERTMUAN SINGKAT INI MENGISAHKAN MANFAAT YANG BESAR
TMA KASIH ATAS SOSIALISASINYA
TRMAH KSIH TELAH BERKENAN MERAJUT PERSAUDARAAN INI
TRMA KASIH UNTUK SEMUANYA
PARA PESERTA N
PARA PANITIA PELAKSANA….
SMOGA KITA DPT DIPERTEMUKAN KEMBLI DENGAN CINTA
CINTA UNTUK SEMUA
N PADA AKHIR CERITA INI
TERLEPAS DARI MAKNA NEGATIFNYA MUNGKIN
UNTUK MEMBERI SEMNGT PERSAUDARAAN
SAYA UCAPKAN
                        JANCOOOOOOOOOOOOOOKKKKKKKKKKK..
TERUSLAH BERKARYA

Sukses untuk semua
                Salam persaudaraan
                                Rucil bangsal Kanibal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut