Sabtu, 07 Juli 2012

BIMKES- Berkala Ilmiah Mahasiswa Kesehatan Indonesia

Salam hangat untuk mahasiswa kesehatan seluruh Indonesia,
Kami ingin memperkenalkan sarana untuk mempublikasikan karya tulis ilmiah yang diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa kesehatan Indonesia yang bernama Berkala Ilmiah Mahasiswa Kesehatan (BIMKES). BIMKES adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh tujuh organisasi mahasiswa (ormawa) kesehatan yang terdiri dari: Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI), Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia (PSMKGI), Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia (ILMIKI), Ikatan Mahasiswa Kebidanan Indonesia (IKAMABI), Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Indonesia (ISMAFARSI), Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia (ILMAGI), dan Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) setiap enam bulan sekali.
Berkala ilmiah ini juga didukung oleh beberapa ormawa yang lain yaitu Center for Indonesian Medical Students' Activities (CIMSA), Asian Medical Students' Association (AMSA), dan Himpunan Mahasiswa Diploma 3 Ilmu Keperawatan (HIMADIKA). BIMKES ini terdiri dari beberapa jurnal ilmiah mahasiswa kesehatan yang berasal dari tujuh program studi yaitu: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Kedokteran Indonesia (JIMKI), Berkala Ilmiah Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia (BIMKGI), Berkala Ilmiah Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia (BIMIKI), Berkala Ilmiah Mahasiswa Kebidanan Indonesia (BIMABI), Berkala Ilmiah Mahasiswa Farmasi Indonesia (BIMFI), Berkala Ilmiah Mahasiswa Gizi Indonesia (BIMGI), dan Berkala Ilmiah Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (BMKMI). Jurnal ini memuat artikel ilmiah hasil karya tulis dan penelitian mahasiswa kesehatan dalam tujuh program studi se-Indonesia. Pada tahun ini pelaksana Berkala Ilmiah Mahasiswa Kesehatan adalah institusi penaung yang ada pada masing – masing ormawa yang telah kami sebutkan di atas.
Kami dengan ini menginformasikan telah dibuka periode Call for Article BIMKES edisi pertama yang akan terbit September 2012, mulai dari tanggal 2 Juli 2012 hingga 2 Agustus 2012.
Pada tanggal di atas, penulis silahkan mengumpulkan artikel ilmiah dari karya tulis,/ hasil penelitian, atau/ tulisan yang telah disesuaikan dengan pedoman penulisan (information for authors) BIMKES. Penerimaan naskah sendiri dapat diunggah melalui website pada tanggal 16 Juli 2012, silakan membuka bagian tanggal penting pada BIMKES.com.
Artikel ilmiah yang masuk nanti akan diseleksi oleh tim redaksi yang akan dibantu oleh ilmuwan-ilmuwan yang berkompeten dan berpengalaman di bidang keahliannya. Apabila diterima, artikel ilmiah akan diterbitkan di Jurnal Ilmiah yang akan diterbitkan secara elektronik pada bulan September 2012.
Jika ada pertanyaan, dapat mengunjungi website kami di www.bimkes.com dan mengikuti akun twitter @hpeqstudent (live tweet setiap Jum'at-Rabu) atau mengontak teman-teman redaksi yang ada di bawah ini.
Terimakasih atas perhatiannya, kami menunggu artikel teman-teman!
Salam hangat,
Tim BIMKES

Pendidikan Dokter : Rido Maulana 087882339175| , Kedokteran Gigi : Ufo Pramigi 08563029895 | Keperawatan : Hella Meldy 081336707420 | , Kebidanan : Anggi Saptiwi 08563144913 | , Farmasi : Rahmi Khamsita 085729186401 | , Kesehatan Masyarakat : Isti'anah Surury 083894634262 | Ilmu Gizi: Lini Anifatus 089637810459


more information:  http://bimkes.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut